Membuat Lemari Es Hemat Energi

Membuat Lemari Es Hemat Energi

Rumahminimalis36.org – Penggunaan lemari es atau kultas memang sudah menjadi kebutuhan dasar perabot elektronik yang harus ada pada rumah tinggal. mengingat fungsinya yang penting dan banyak kegunaan tentu menjadi pertimbangan orang untuk membeli dan menggunakannya. Karena lemari es menggunakan listri secara terus menerus tentu bisa membuat tagihan biaya listrik meningkat, berikut ini cara membuat lemari es hemat energi yang bisa anda terapkan.

Membuat Lemari Es Hemat Energi

Membuat Lemari Es Hemat Energi

Sejatinya lemari es sejak dulu memang terkenal sebagai penyedot listri yang unggul, tapi dengan kemajuan teknologi/samrt teknologi kini lemari es bisa tetap dingin meski hemat energi. Penggunaan lemari es satu pintu lebih boros listrik karena sangat mudah terjadinya kembang es dibanding lemari es/kulkas 2 pintu.

Tips Lemari es hemat energi

  1. Ada baiknya sebelum mebeli lemari es tentukan dulu tipe ukuran yang anda butuhkan dirumah agar daya tampung kulkas bisa mencukupi kebutuhan
  2. Pilihlah lemari es dengan tipe 2 pintu karena lebih hemat, dimana freezer dengan lemari pendingin dibua terpisah
  3. Gunakan fitur samrt teknologi pada jenis lemari es baru, teknologi inverter terdapat pada lemari es modern. Teknologi ini dapat menghemat penggunaan daya listrik, fitur inverter dapat memonitor temperatur suhu di dalam kulkas
  4. Pilih juga lemari es yang memiliki teknologi eco compressor karena dapat menghemat konsumsi listrik sebesar 30%, dan juga terdapat fitur microcontroller chip yang mengatur sistem pendinginan.

Jadi ada baiknya anda mengganti lemari es lama anda dengan lemari es baru yang memiliki fitur inferter dan eco kompressor sehingga dapat membuat lemari es hemat energi dan minim perawatan.

Membuat Lemari Es Hemat Energi | fery irawan | 4.5